Cara Menghapus Daftar Startup Windows

Cara Menghapus Daftar Startup Windows. Bagi pengguna windows XP, 7 Maupun 8 mungkin sudah tidak asing dengan kata Startup pada windows, sistem ini berguna membuka secara otomatis aplikasi windows saat laptop, PC atau notebook dinyalakan, windows akan melakukan startup secara otomatis ketika komputer dinyalakan, misalnya seperti antivirus,winamp, yahoo messenger dll, kadang dengan adanya startup ini menjadikan windows jadi lebih berat saat booting, nah dengan mengaktifkan apalikasi apa saja yang startup atau menonaktifkanya akan memepermudah anda untuk setting agar windows anda menjadi lebih ringan, seperti halnya infonetmu hanya memilih aplikasi yang saya butuhkan saja yang startup. lalu bagaimana cara mengkonfigurasi startup pada windows? caranya sangat mudah sekali. silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Klik Start >> Run >> Kemudian di pencarian silahkan ketik "msconfig" lalu klik enter maka akan ada tampilan seperti dibawah ini.

    Cara Menghapus Daftar Startup Windows
  2. Nah hilangkan centang dulu aplikasi yang ingin dihapus di daftar startup windows, lalu klik ok dan otomatis akan minta restart, lakukan restart dulu.
  3. Setelah komputer anda menyala lagu silahkan masuk sistem registry windows anda dengan klik start >> lalu dipencarian ketik "regedit"
  4. Silahkan menuju Klik HEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Shared Tool >> Msconfig >> Startupreg

    Cara Menghapus Daftar Startup Windows msconfig

  5.  Lalu silahkan delete folder  aplikasi yang ada pada registry tersebut.
  6. Nah, silahkan buka startup pada windows anda lagi seperti langkah nomer satu, maka aplikasi yang anda delete akan hilang juga pada daftar startup.
Dengan langkah ini maka anda juga bisa mengatasi Application error "The exception unknown software exception" saat windows boot. demikian tutorial infonetmu tentang tips komputer mengenai Cara Menghapus Daftar Startup Windows dengan msconfig  kali ini. semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Menghapus Daftar Startup Windows.Silahkan baca artikel INFONETMU tentang yang lainya dibawah ini!

Comment With Facebook!