Cara Mengubah Label Blogger Menjadi Nofollow

Cara membuat label blogger menjadi nofollow, Merubah label blog menjadi nofollow, Cara Membuat Label Blogspot Menjadi Nofollow, Cara Merubah Label atau Category Blogspot Menjadi Nofollow
, Nah bagaimana caranya agar blog kita lebih SEO friendly,ini mungkin satu tips yang masih kontroversi,label pada blogger ada yang bilang itu penting,walau label blogger bukan permanent link,dan mesin pencaripun tidak mengindexnya,tapi label masih bisa membantu mesin pencari untuk memilah-milah pada katogori suatu artikel.lihat gambar screenshot dibawah ini!

Cara Mengubah Label Blogger Menjadi Nofollow
Gambar diatas menunjukkan bahwa adanya label masih diperlukan oleh search engin, jika kamu klik link "tips seo" pada hasil pencarian itu,maka akan mengarah pada label yang ada pada blogmu juga. okelah..lihat juga gambar dibawah ini!

membuat label blog jadi nofollow
Gambar diatas menunjukkan bahwa label pada blogger akan membuat link crawl error di google webmaster semakin banyak,dengan kata lain ternyata link pada label diRestricted oleh robots.txt. dan hal ini tentunya tidak baik juga untuk SEO. bagaimana menurutmu? mau mempertahankan labelmu dan menambah link crawl error semakin banyak? atau ingin seperti gambar yang pertama saja?

INFONETMU hanya memutuskan mempertahankan gambar yang pertama dan menghapus crawl error yang ada di webmaster tool juga,bagaimana caranya?
Untuk membuat agar link label tidak menjadi halaman crawl error kamu harus nofollowkan label pada template kamu, dan agar mesin mencari tetap bisa memanfaatkan label seperti gambar pertama,kecualikan nofollow pada breadcrumb navigasi kamu.

Adapun cara membuat label jadi nofollw caranya sebagai berikut:

Jika link-link label ditambahkan secara manual, maka cukup tambahkan atribut rel="nofollow" pada tag a label. Contoh:
<a href="http://infonetmu.blogspot.com/search/label/tips%20blog" rel="nofollow">Tips blog</a>
Namun pada label yang ditampilkan pada widget yang bersifat otomatis, misalnya widget labelBlogger dan label yang ditampilkan di atas/di bawah posting, maka harus ditambahkan atribut nofollow pada bagian tag xml label.
  1. Masuk ke dashboard > design/rancangan > Edit HTML.
  2. Klik/check "Expand Widget Templates"
  3. Cari data:label.url (gunakan Ctrl + F)
  4. Secara utuh, kode tersebut ada dalam tag seperti ini:
    <a expr:href='data:label.url'>
  5. Tag itu biasanya ada yang berjumlah satu atau dua tergantung pada jenis template XML Blogger tysng digunakan. Bahkan dalam beberapa template XML Bogger tertentu, ada pula yang berjumlah lebih dari dua.
    Untuk mengubah label menjadi nofollow, tambahkan atribut rel='nofollow' ke dalam semua tag tersebut seperti pada contoh berikut:
    <a expr:href='data:label.url' rel='nofollow'>
  6. Simpan template kamu.
Sedangkan untuk breadcrumb navigasi kamu biarkan seperti sebelumnya atau berattribut rel="tag" semoga bermanfaat.

Baca juga!

Terima kasih telah membaca artikel Cara Mengubah Label Blogger Menjadi Nofollow.Silahkan baca artikel INFONETMU tentang yang lainya dibawah ini!

Comment With Facebook!