Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Beberapa waktu yang lalu, domain dot tk ( .tk ) hanya memberikan fasilitas untuk menyingkat alamat url/domain yang panjang menjadi nama domain yang singkat. Begitu saya cek dua hari yang lalu, ternyata .tk telah menambahkan fasilitas pendaftaran nama domain gratis, sama halnya dengan domain gratis seperti co.cc, cz.cc, co.nr dan co.tv. Entah kapan tepatnya fasilitas domain gratis dari .tk ini resmi di tambahkan dan di luncurkan.

OK,langsung saja daftar yuk..mumpung gratis..he he he...!

Yang pertama adalah, silahkan klik banner di atas. Atau klik link ini, Mau Domain dot TK GRATIS (Ref). Kemudian kita akan di bawa kehalaman untuk memilih sebuah nama domain seperti gambar di bawah ini. Silahkan pilih nama domain favorit kita kemudian klik next.

Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Silahkan klik tombol back pada browser, kembali ke proses awal pada gambar pertama. Cari alternatif nama domain lain yang belum di registrasi. Atau pilih list nama domain yang tersedia dibawahnya. Bila nama domain tersebut tersedia, akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Pastikan centang bagian “Free domain” bukan “Paid domain” :lol: . Kemudian tekan tombol next. Pada tahap ke dua ini, silahkan pilih opsi “Use DNS for this domain” kemudian centang pilihan “Use my own DNS Services” . Pada kolom Name server, isikan dengan “ghs.google.com” ( anggap kita ngehosting di blogspot, nantipun bisa diedit mau diarahkan kemana servernya ). Isi alamat email kita di kolom “Your E-mail Address” dan jangan sampai salah. Isi Karakter huruf pada kolom “Type the characters you see in this picture”. Selanjutnya silahkan klik next. Lihat gambar dibawah.



Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Langkah selanjutnya adalah mengisi Nama dan Password (gambar dibawah). Password di sini adalah password untuk log in ke dot tk. Selanjutnya klik next.

Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Sampai di sini, kita telah melakukan registrasi baru domain gratis di .tk. Tinggal menunggu konfirmasi yaitu kode verifikasi yang dikirimkan kealamat email kita.

Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Kalau sudah dapat konfirmasi email,, silahkan ikuti link seperti yang saya tebalkan diatas. Seharusnya kita akan di bawa kehalaman seperti di bawah ini. Silahkan masukkan kode konfirmasi kita dan klik “Confirm”.

Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk

Bila kode konfirmasi yang kita masukkan benar, maka domain baru di dot Tk yang kita registrasi ini langsung di aktifkan. Silahkan log ini dengan alamat email dan password kita untuk melakukan setting/merubah server name.

Selesei.
selamat! kamu telah memiliki alamat domain dot tk kamu.


Terima kasih telah membaca artikel Cara Mudah Daftar Domain Gratis dot tk.Silahkan baca artikel INFONETMU tentang , yang lainya dibawah ini!

Comment With Facebook!