Meningkatkan ram pada hp/ponsel

Apakah anda pernah menjalankan aplikasi di ponsel dan muncul pemberitahuan dilayar ponsel anda seseperti ini :" Not enough memory !!! Please close some aplications and try again "
Kurang lebih seperti itulah pemberitahuannya, kalau di artikan ke dalam bahasa inonesia artinya adalah :" Memory tidak cukup !!! Silahkan tutup beberapa aplikasi dan coba lagi "
Apabila muncul pemberitahuan seperti itu terkadang ada di antara teman-teman yang salah mengartikan. Ada yang langsung mengecek memory telpon dan memory externalnya, padahal bukan disitu masalahnya tapi ada pada RAM ponsel anda. Lalu bagaimana solusinya ?

Yang jelas anda tidak perlu menghapus sebagian file-file anda karena itu tidak berpengaruh. Pemberitahuan seperti itu muncul karena RAM ponsel anda tidak kuat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan atau bahkan aplikasi yang membutuhkan RAM tinggi.
Sebelumnya mungkin ada yang bertanya apa itu RAM ?
RAM adalah singkatan dari " Random Access Memory " dimana adalah merupakan suatu ruang didalam ponsel kita untuk menjalankan aplikasi. Apabila muncul pemberitahuan seperti di atas itu artinya RAM yang ada di ponsel kita tidak mencukupi. Penyebabnya mungkin karena ada beberapa aplikasi lain yang berjalan ata juga bisa disebabkan oleh gangguan virus yang memakai banyak RAM di ponsel kita.
Sekarang saya akan berbagi tips dan trik supaya RAM pada ponsel kita bisa di naikkan. Cara nya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi dengan nama MemoryUP Pro. Mungkin ada diantara pembaca yang sudah mempunyai aplikasi ini tapi belum cukup paham akan kegunaannya.
Bagi yang belum punya silahkan anda download aplikasinya :

DISINI


Mengenai cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah, setiap kali anda mengaktifkan ponsel dan akan membuka beberapa aplikasi secara bersamaan maka yang paling pertama anda jalankan adalah aplikasi ini. Secara otomatis aplikasi ini akan mengontrol dan menaikkan RAM ponsel anda.
Caranya:

» Silahkan buka aplikasinya dulu
» Tekan menu
» Dan terakhir tekan Quick Boost

Setelah menekan Quick Boost maka RAM diponsel anda akan di optimalkan. Saran saya lakukan Quick Boost beberap kali sampai RAM ponsel anda meningkat,
Contohnya RAM standard dari ponsel yang saya gunakan sebesar 512,000 B. Setelah saya melakukan Quick Boost beberapa kali RAM di ponsel saya meningkat menjadi 640,000 B. Dan perbedaannya sangat terasa ketika mengaktifkan beberapa aplikasi. Saya mencoba menjalankan sampai 7 aplikasi masih bisa jalan. Sedangkan tanpa mengaktifkan MemoryUP ini hanya bisa berjalan 4-5 aplikasi.
Apabila penasaran anda boleh mencoba untuk membandingkan.

Pada aplikasi ini ditampilkan :

» Total Memory
» Free Memory
» Used Memory

Sekedar tambahan bagi chater mania khususnya yg tergabung di komunitas CND. Aplikasi ini sangat membantu untuk menaikkan kekuatan RAM agar ketika anda saling mengadu flood anda tidak mental. Dan mungkin berguna juga buat aplikasi chat yang lain.

Silahkan di coba !
Terima kasih telah membaca artikel Meningkatkan ram pada hp/ponsel.Silahkan baca artikel INFONETMU tentang yang lainya dibawah ini!

Comment With Facebook!