Pendaftaran snmptn 2012 Berbeda

Pendaftaran snmptn 2012 Berbeda dari tahun lalu, Mekanisme pendaftaran ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2012 akan sedikit berbeda dengan tahun lalu. Pendaftaran dilakukan sepenuhnya melalui sistem online.

"Tahun lalu pendaftaran diproses oleh teller bank bersamaan dengan pembayaran biaya ujian, tetapi sekarang dilakukan sendiri oleh calon peserta secara online," kata Ketua Panitia Lokal SNMPTN 2012 Budi Prasetyo Widyobroto di Yogyakarta, Senin (7/5).

Menurutnya, dalam SNMPTN 2012, calon peserta membayar uang pendaftaran ke Bank Mandiri, kemudian mendapat personal identification number (PIN) dan Kode Akses Pendaftaran (KAP), yang digunakan untuk login ke website SNMPTN.

"Melalui website itu calon peserta mengisi biodata, memilih program studi, dan lokasi tes. Pendaftaran ujian tulis SNMPTN dimulai 10 Mei 2012 dan ditutup 31 Mei 2012," kata Budi.

Waktu pendaftaran itu berlaku untuk calon peserta yang lulus pada 2010, 2011, dan 2012. Hal itu berbeda dengan 2011, karena waktu pendaftaran untuk lulusan tahun sebelumnya dilaksanakan lebih dulu.

"Pada tahun ini waktu pendaftaran dilaksanakan secara bersamaan. Kami berharap calon peserta mendaftar awal, dan tidak perlu menunda waktu untuk menghindari kepadatan jaringan saat ribuan calon peserta melakukan pendaftaran," katanya.

Menurut dia, saat jaringan sangat padat ada kemungkinan data pendaftar sulit masuk dalam sistem. Kondisi itu terutama terjadi saat menjelang hari terakhir pendaftaran, karena banyak calon peserta yang mendaftar.

berikut ini tata cara pendaftaran snmptn 2012 untuk jalur undangan dan tertulis. Berkas gambar di bawah ini adalah penjelasan mengenai alur pendaftaran masing-masing jalur SNMPTN 2012 baik undangan maupun tertulis. Berkas ini, pertamakali diupload oleh panitia resmi snmptn dalam web snmptn.ac.id, silakan diklik gambar berikut ini untuk melihat dalam tampilan utuh.



Cara pendaftaran snmptn tulis 2012
Cara pendaftaran snmptn tulis 2012

cara pendaftaran snmptn undangan 2012
Cara pendaftaran snmptn undangan 2012
Sekian sedikit informasi tentang Pendaftaran snmptn 2012 Berbeda dari infonetmu, berita ini saya cuplik dari
http://www.suaramerdeka.com/ dan http://www.ptn-online.com/

Untuk informasi lebih lanjut:
Terima kasih telah membaca artikel Pendaftaran snmptn 2012 Berbeda.Silahkan baca artikel INFONETMU tentang yang lainya dibawah ini!

Comment With Facebook!